Intensifikasi Pekarangan di Desa Pabuaran bersama Mahasiswa KKN UNSOED dari Purwokerto

  • Jan 12, 2024
  • EKA WIDIASIH
  • BERITA

Intensifikasi Pekarangan merupakan salah satu Program Kerja KKN dari Bidang Lingkungan yang di Koordinasi Oleh Didik Wijayanto dan Fahrul Sulistiyo. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Sabtu, 6 Januari 2024 Pukul 09.00-12.00 WIB di Balai Kampung Candrawulan 3 RW 3 (Malandang) bersama dengan Ibu KWT (Kelompok Wanita Tani) Desa Pabuaran dan dihadiri oleh Kepala Desa Bapak Drs. Rasidi.

Kegiatan pertama yang dilakukan yaitu persiapan media tanam, lalu setelah itu memindahkan media tanam pada polybag dan planterbag, selanjutnya penanaman bibit cabai, benih semangka dan benih timun.

Selanjutnya Kegiatan Kedua adalah pembuatan Home Decomposer atau Pupuk Organik dari limbah dapur. Dilanjut pembagian bibit dan planterbag kepada ibu KWT (Kelompok Wanita Tani) untuk ditanam dirumah masing-masing yang mana kedepannya akan dilakukan pendampingan penanaman selama kegiatan KKN berlangsung. Kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan ibu KWT (Kelompok Wanita Tani), Bapak Kepala Desa dan Mahasiswa KKN Unsoed